Resource

» » Barcelona Cukur Habis Elche 5-0

Barcelona Cukur Habis Elche 5-0

http://digali.blogspot.com/ Barca merespons hasil negatif di awal tahun dengan melibas Elche untuk menginjakkan satu kaki di perempat-final Copa del Rey.

Barcelona mengubur rumor kisruh di ruang ganti serta hasil negatif di laga perdana tahun ini dengan menghancurkan Elche pada leg pertama babak 16 Besar Copa del Rey, Jumat (9/1) dini hari WIB.

Meski sempat mengalami kesulitan menembus pertahanan tim tamu, Blaugrana mampu menorehkan tiga gol di sisa 15 menit babak pertama melalui gol Neymar, Luis Suarez dan penalti Lionel Messi. Jordi Alba dan gol kedua Neymar di laga ini menggenapkan pesta lima gol tak berbalas di Camp Nou sekaligus menjadi modal penting jelang leg kedua di Elche.

Babak pertama
Barcelona yang menurunkan kekuatan terbaik di lini depan langsung mengambil inisiatif menyerang sejak wasit meniup peluit kick-off. Tak heran jika tuan rumah sudah mengancam melalui duet Neymar dan Suarez, namun saat striker Uruguay berusaha memberikan umpan kepada Ivan Rakitic berhasil diintersep.

Messi mengecoh tiga pemain Elche di area mereka, namun rapatnya barisan belakang lawan membuat dia kesulitan mendapatkan ruang tembak.

Barca nyaris membuka peluang di pertengahan babak pertama. Berawal dari tendangan bebas Messi di sisi kiri pertahanan yang berhasil dimentahkan kiper, Dani Alves mencoba memanfaatkan bola liar tapi usahanya gagal menemui sasaran.

Pertahanan Elche akhirnya tembus di menit 34. Messi memberikan umpan kepada Suarez yang kemudian meneruskannya dengan umpan menyilang kepada Neymar yang berdiri bebas. Tanpa kesulitan Neymar membuka keunggulan buat Blaugrana.

Lima menit kemudian, giliran Suarez menggandakan keunggulan usai melewati tiga pemain tamu. Unggul dua gol membuat Barca makin percaya diri dan di menit akhir babak pertama, Messi mencatatkan nama di papan skor setelah mengeksekusi penalti menyusul pelanggaran terhadap Neymar di kotak terlarang.

Babak kedua
Tidak butuh waktu lama bagi Barcelona untuk menambah pundi gol usai jeda. Sepuluh menit babak kedua berjalan, Jordi Alba membuat Barca menambah keunggulan usai memaksimalkan umpan matang dari Messi.

Kurang dari satu jam pertandingan berjalan Barca memperoleh gol kelima. Neymar mengukir gol keduanya di laga ini dengan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau kiper Tyton.

Dengan duel penting versus Atletico Madrid menanti di La Liga, Enrique memutuskan menarik keluar tiga pemainnya dalam waktu berdekatan, yakni Jordi Alba, Neymar dan Gerard Pique dan memberikan kesempatan kepada Adriano, Pedro Rodriguez serta Sergi Samper.

Pedro hampir membawa keunggulan Barca menjadi setengah lusin, namun sontekannya masih melebar setelah menerima umpan Suarez.

Susunan pemain
Barcelona : Ter Stegen; Alves, Pique, Bartra, Alba; Mascherano, Rakitic, Sergi; Messi, Suarez, Neymar
Cadangan : Masip, Montoya, Adriano, Samper, Iniesta, Pedro, Munir

Elche : Tyton; Damian, Lomban, Roco, Albacar; Cisma; Pelegrin, Faycal, Pasalic; Coro, Cristian Herrera
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya