Resource

» » Pellegrini Dan Koeman Enggan Tempati Kursi Kepelatihan Barca

Pellegrini Dan Koeman Enggan Tempati Kursi Kepelatihan Barca

DIGALI - Pellegrini Dan Koeman Enggan Tempati Kursi Kepelatihan Barca Posisi Luis Enrique sebagai pelatih Barcelona dikabarkan tengah terancam. Beberapa nama pelatih pun muncul kepermukaan, di antaranya adalah Manuel Pellegrini dan Ronald Koeman.

Berbagai masalah memang silih berganti datang, mulai dari pemecatan beberapa pejabat senior, larangan transfer pemain, hingga perselisihan Lionel Messi dengan sang pelatih Luis Enrique hingga membuat suasana ruang ganti El Barca bergejolak.

Untuk Enrique, manajemen Barcelona dikabarkan akan mendepaknya dari kursi kepelatihan demi mempertahankan Messi di Camp Nou. Belum lagi, perjalanan Barcelona di La Liga belum terlalu baik dari rival-rivalnya.

Kondisi tadi membuat nama Pellegrini muncul sebagai pelatih yang diinginkan Barca. Tak hanya itu saja, mereka juga berniat membawa pulang kembali Direktur City, Txiki Begiristain dan Ferran Soriano.

Namun Pellegrini mengaku bahagia bersama Manchester City. Mantan pelatih Real Madrid dan Malaga ini juga tak memiliki rencana untuk meninggalkan Etihad Stadium dan ingin menyelesaikan sisa kontraknya bersama The Citizens.

“Saya sangat bahagia berada di sini dan berharap dapat terus bertahan. Saya masih terikat kontrak tahun ini dan satu tahun lagi, jadi tidak ada rencana untuk pergi,” kata Pellegrini, seperti dilansir Sportsmole.

Hal senada juga disampaikan oleh Koeman, yang saat ini menjabat sebagai pelatih Southampton. Mantan asisten pelatih Barcelona pada medio 1998–2000 ini, merasa ini bukan waktunya untuk kembali ke sana.

“Jika tim seperti Barcelona kalah, selalu saja ada banyak kritik, rumor, dan spekulasi. Tapi sekarang bukan waktunya untuk membahas soal itu, tak sopan buat Southampton dan Barcelona,” ujar Koeman.

“Saya bahagia di sini. Saya baru saja memulai tugas di Southampton dan saya ingin menghormati kontrak saya dan orang-orang di klub,” sambung pelatih asal Belanda, yang pernah bermain untuk Barca pada 1989–1995 ini.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya