Resource

» » Istri Larang Mouriho Latih Timnas Inggris

Istri Larang Mouriho Latih Timnas Inggris

DIGALI -London – Jose Mourinho sempat disebut menjadi kandidat kuat pelatih timnas Inggris menggantikan Steve McCLaren di tahun 2007. Tapi, sang istri, Matilde, melarangnya.

Inggris tengah mencari pelatih baru menggantikan McClaren yang gagal membawa The Three Lions lolos ke Piala Eropa 2008. Mourinho, yang ketika itu baru saja meninggalkan Chelsea, berminat melatih tim Tiga Singa.

Bahkan, pelatih berusia 51 tahun itu mengaku sudah tahu siapa pemain yang akan dipanggilnya masuk ke skuad timnas Inggris. Namun, keinginan Mou harus dipendam karena Matilde melarangnya.

“Ia benar. Terlalu cepat untuk saya. Saya menyukai hari demi hari di klub. Saya senang bermain, tekanan hari demi hari, latihan, bepergian, pertandingan, dan level kompetitif,” ujar Mourinho, dikutip dari Goal.

“Saya ingat dengan jelas dimana laga Inggris selanjutnya adalah di Paris menghadapi Prancis di laga ujicoba. Saya sudah berpikir siapa pemain yang dipilih, siapa yang bermain, dan bagaimana formasinya,” ia melanjutkan.

Dengan alasan bosan, Matilde yakin bahwa belum saatnya Mourinho menjadi pelatih sebuah negara.

“Ia datang kepada saya dan mengatakan: ‘Kapan pertandingan selanjutnya? Pertandingan selanjutna dua bulan lagi. Apa yang kamu lakukan selama dua bulan, apa yang kamu pikirkan? Lupakan saya, itu (pekerjaan) bukan untuk kami. Mungkin 20 tahun lagi.’” ia menutup.

Mourinho akhirnya melatih Inter Milan dimana ia mampu mempersembahkan treble winners sebelum akhirnya bergabung dengan Real Madrid dan kembali ke Chelsea tahun 2013.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya